Kamis, 10 Maret 2016

Amm Konveksi : Tips Bagaimana Menilai Kualitas Kaos?

BY Edy Handoko IN , , No comments


Cara gampang menilai suatu kaos adalah dari bahan yang digunakan. Namun, ketika kaos ada yang berbahan tipis bukan berarti kaos itu jelek, lihat lagi tulisan di atas mengenai jenis-jenis bahan.

Kualitas kaos juga ditentukan oleh kualitas jahitannya, semakin baik kualitas jahitan akan semakin memberi kesan yang rapi dan tidak merusak bahan kaos. Jahitan kaos minimal terdapat di bagian kerah dan bawah kaos, perhatikanlah secara teliti jahitan kaos pada bagian-bagian tersebut dari sisi dalam dan luar. Jika jahitan rapi dengan jarak antar jahitan sama, kualitas jahitan kaos baik. Perhatikan juga jarak antar jahitan tersebut, semakin rapat semakin baik kualitas jahitannya.

Begitu juga dengan sisa benang pada ujung-ujung jahitan. Jahitan yang baik tidak akan meninggalkan banyak sisa benang. Perhatikan juga sambungan antara lengan
dan badan kaos. Jahitan yang baik akan membentuk sambungan yang membentuk persilangan garis. Berikutnya adalah batas pinggir kain yang diobras. Jika jahitan obras terlihat rapat dan rapi, menandakan kualitas obras yang baik.

Itulah sekilas mengenai bahan pembuat kaos, dan cara memilih kaos yang berkualitas.

0 komentar:

Posting Komentar